Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tren Kenaikan Saham Konglomerat

https://www.blogsaham.com/

Apakah anda kenal dengan sosok dalam foto diatas?

Siapa dia?

Bergelut di bidang bisnis apa beliau?

Saya yakin jika anda sering menonton tv akan mudah ingat dengan foto beliau, dimana saat sebelum pilpres dilaksanakan, wajah beliau seringkali mondar-mandir di 3 (tiga) stasiun televisi yang kebetulan ketiganya milik beliau.

Yup, Beliau adalah Hari Tanoe Soedibjo adalah pemilik tiga stasiun televisi di Indonesia dan memiliki kendaraan partai sendiri untuk saat ini.

Dahulu, saat beliau fokus di dunia politik, saham-saham dari perusahaan beliau terus turun, bahkan ada satu perusahaannya yang memiliki kinerja ceerlang pun ikut turun, MNCN.

Kini kita tengok, apakah setelah beliau selesai urusan politiknya, saham-saham perusahaannya kembali moncer?

MNCN

MNCN adalah sebuah perusahaan yang bergelut di dunia pertelivisian di tanah air, anda pasti sudah tahu soal ini. Berikut chart MNCN
https://www.blogsaham.com/
Ternyata saham ini naik setelah Pilpres dan Pileg di April 2019 telah selesai. Artinya apa?
Sekarang beliau mengurusi sahamnya untuk naik. Ok, mungkin ini alasan yang tidak menarik bagi beberapa orang, tapi mari kita lihat data berikut :

https://www.blogsaham.com/
Sumber : RTI Bussines

Pendapatan MNCN konsisten naik, bahkan tahun ini berpotensi mencapai 8,5 Triliun rupiah. Ini bagus, ditengah penetrasi Youtube dan penyedia video daring MNCN masih mampu menyajikan konten yang diminati para pengiklan. Net income pun berpotensi naik 50% dari tahun 2018 secara full year. Maka dengan data sederhana ini seharusnya MNCN tidak sulit untuk mencapai harga 2000an dalam waktu dekat.

Secara teknikal, MNCN membentuk pola Cup and Handle. Sebuah pola kenaikan berkelanjutan. Sinyal yang sangat bagus. Tinggal menunggu break pola dengann volume yang bagus.

BMTR

BMTR ini induk dari MNCN. Jadi kalau MNCN memiliki kinerja bagus, maka hal itu akan berefek kepada kinerja BMTR. Mari kita lihat data finansialnya

https://www.blogsaham.com/

Linier dengan kinerja MNCN. Artinya BMTR dapat kembali berada di area 600-700. Per Kuartal III 2019 BMTR pendapatan BMTR sudah mencapai 9,6 triliun rupiah, sudah mendekati pendapatan full year di 2018 lalu yang sebesar 11,7 triliun rupiah.

Bagaimana dengan net incomenya? ini yang menggembirakan.

Per Kuartal III 2019, Net Income BMTR sudah melebihi net income BMTR full year 2018. Jadi net income akan terjadi lonjakan di LK full year 2019 nantinya.

Bagaimana dengan harganya?
https://www.blogsaham.com/

Sayangnya kinerja sahamnya tidak secermelang kinerja finansialnya. Meski begitu, potensi BMTR kembali di area 600-700 terbuka lebar. Kini BMTR sudah berada di area 400, tinggal mampu atau tidak break konsolidasi jangka pendeknya untuk bergerak menuju 500 area psikologis BMTR.

Regards,

BlogSaham