Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Saham Top Gainers dan Top Losers Seminggu di Desember 2019

Weekend telah didepan mata, aktifitas trading dan investasi kita telah usai diminggu ini dan kini sudah waktunya untuk beristirahat dan berwisata bersama keluarga serta melakukan evaluasi terhadap aktifitas trading kita.

Saham-sahamm Top Gainers dan Top Loser

Seperti biasa Blogsaham.com merilis daftar saham Top Gainers dan Top Losers seminggu terakhir di bulan Desember 2019 ini.

www.blogsaham.com

Sebelum melihat daftar saham Top Gainers dan Top Losers seminggu terakhir baiknya mengulas pergerakan IHSG seminggu ini dan prediksi seminggu kedepan, sehingga akan menjadi lebih mudah bagi anda untuk men-screening calon saham yang akan dibeli dan menyiapkan Trading Plan sebagaimana biasanya dalam aktifitas trading.

Akhir pekan ini IHSG closing cukup bagus di 6284 dimana pada titik ini sebenarnya IHSG berusaha break resistennya untuk dapat meneruskan kenaikan IHSG kedepannya. Ada dua sisi untuk IHSG saat ini,, pertama IHSG rawan mengalami profit taking. Banyak saham yang mengalami kenaikan yang signifikan dalam seminggu terakhir, dan beberapa saham sektor konstruksi pun sudah naik dan saat ini kondisisnya sideways dan menguji resisten konsolidasinya.

Kedua, jika IHSG mampu break resist maka ia akan bergerak menuju area 6350-6400 dan selanjutnya di area resist psikologisnya di 6500. Ini adalah resist yang penting, bilamana IHSG mampu break maka potensi untuk test resist All Time High nya sangat besar, apalagi kondisinya saat ini IHSG dalam momentum Window Dressing.

Baca Juga : Menilik Potensi Widow Dressing di Tahun 2019 

Berikut chart IHSG saat ini
https://www.blogsaham.com/ Sebagaimana penjelasan sebelumnya, indeks terlihat sedang berusaha untuk break resist, secara teknikal memang IHSG sudah dalam kondisi oversold untuk saat ini.

Berikut daftar saham Top Gainers

1. INAF    +112,86%
2. NIKL    +101,9%
3. LPPF    +18,11%
4. FREN   +12,00%
5. SMBR  +10,78%

https://www.blogsaham.com/
Sumber : www.investing.com

Saham-saham Dapen ASABRI kompak naik yakni INAF, NIKL, dan SMBR dan kenaikan paling signifikan terjadi pada INAF dan NIKL yang lebih dari 100%. Apakah INAF dan NIKL saham gorengan? Siapa yang menggoreng?

Kedua saham tersebut memang cukup familiar bagi para trader apalagi mereka yang  suka dengan saham-saham Dapen Asabri sejak kenaikan PPRO dan SMBR di 2016 lalu.

Baca Juga : Belajar Kesalahan Investasi Dari Kasus Jiwasraya

Berikut daftar saham Top Losers seminggu terakhir

1. IFII       -40,11%
2. IKAI     -12,50%
3. TCPI     -6,05%
4. PPRO   -5,63%
5. MDKA -4,14%

https://www.blogsaham.com/
Sumber: www.investing.com

Baca Juga : Daftar Saham Top Gainers dan Top Losers Seminggu Terakhir di Desember 2019

Kesimpulannya, dari daftar saham Top Gainers dan Top Losers masih didominasi oleh saham-saham yang transaksinya didominasi oleh transaksi kelompok tertentu, artinya saham-saham tersebut memang dikenal sebagai saham gorengan renyah dan hanya LPPF yang merupakan saham LQ45 masuk dalam daftatr Top Gainers. Hal ini menunjukan bahwa saham-saham bluechip baik itu sektor Finance maupun sektor konstruksi sedang dalam masa sideways jangka pendeknya apakah untuk melanjutkann kenaikan atau turun karena tidak mamu untuk break resist mereka masing-masing.

Regards,
Blogsaham.com