Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa Harga Saham BCA Hari Ini?

Saham BCA yang memiliki kode BBCA adalah saham terfavorit investor di bursa saham Indonesia. Hal ini dikarenakan Saham BCA merupakan salah satu perusahaan terbaik di Indonesia dan namanya mudah sekali diingat serta dikenal banyak orang.

Sehingga memiliki saham BCA merupakan salah satu kebanggaan tersendiri karena memang perusahaan ini paling bonafit di Indonesia.

Lalu bagaimana cara kita tahu harga saham BCA hari ini? (baca: terbaru)

Ada banyak caranya, dan pada artikel kali ini saya akan tunjukkan beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melihat harga saham bca hari ini.

harga saham bca hari ini

Cara Melihat Harga Saham BCA Hari Ini

1. Google.com

Untuk melihat harga saham bca hari ini anda bisa menggunakan mesin pencari google.com, dan menggunakan cara ini terbilang instan dan akurat.

Cara melihat harga saham bca melalui google.com adalah sebagai berikut
  • Buka browser anda
  • Pada tab pencarian, ketik harga saham BCA
  • Kemudian akan muncul seperti gambar berikut
saham bca

Pada gambar diatas anda akan disajikan harga saham bca terbaru disertai dengan data detail kenaikan atau penurunan dibanding hari sebelumnya.

2. Aplikasi Online Trading

Anda juga bisa menggunakan aplikasi online trading dari sekuritas tempat anda melakukan kegiatan investasi atau trading.

Caranya adalah anda masuk dahulu ke akun aplikasi OLT, kemudian cari menu stock price.

Kebetulan pada contoh kali ini saya menggunakan HOTS, sehingga tampilannya akan menjadi sebagai berikut

harga saham bca

Pada gambar diatas, harga saham bca terbaru terletak pada kolom bertuliskan Last (bagian paliang atas).

3. Tradingview

Jika anda ingin pengalaman baru dan terdapat chart yang bisa anda gunakan untuk analisa, maka menggunakan Tradingview.com merupakan pilihan terbaik (menurut saya).

Hal ini dikarenakan banyaknya fitur yang sangat mendukung meski untuk yang versi free (gratis), apalagi jika menggunakan fitur yang premium.

Cara menggunakannya adalah anda bisa langsung pergi ke Tradingview.com kemudian akan muncul tampilan seperti berikut

harga saham bca

Pada gambar diatas, anda bisa memasukan kode ticker saham BCA yaitu BBCA lalu akan muncul beberapa pilihan (jika ada), kemudian pilih Bank Central Asia Tbk, selanjutnya akan muncul gambar sebagai berikut

harga saham bca

Dari gambar diatas anda bisa melanjutkan ke bagian chart yang disediakan oleh Tradingview untuk melakukan analisis yang lebih mendalam.

4. Aplikasi RTI Business

Aplikasi ini cukup populer dikalangan para trader di Indonesia, karena fitur yang ditawarkan sangat komplit apalagai aplikasi ini free.

Mulai dari berita terbaru, berita korporasi, jadwal aksi korporasi, profil perusahaan, pertumbuhan laba dan fundamental sampai pada data valuasi saham.

Kemudahan itulah yang membuat aplikasi ini menjadi aplikasi wajib terinstal di HP para trader.

Menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui harga saham BCA cukup mudah untuk dilakukan, berikut cara yang harus anda ikuti

1. Buka aplikasi RTI Business, jika belum ada anda bisa instal di google playstore, kemudian akan muncul seperti gambar berikut

saham bca

2. Selanjutnya anda cari ikon pencarian yang terletak pada bagian kanan atas, kemudian pilih dan isi dengan kode saham BBCA seperti gambar berikut

saham bca

3. Kemudian anda pilih pada tulisan dibawah kolom pencarian yang bertuliskan BBCA (Bank Central Asia Tbk), dan akan muncul seperti gambar berikut

saham bca

4. Pada gambar tersebut telah muncul harga saham BCA terbaru yang bisa anda jadikan acuan untuk melakukan analisis atau untuk keperluan lainnya.

Selain itu, anda juga bisa melihat data-data fundamental BBCA pada bagian tersebut yang bisa anda pilih pada menu-menu yang telah disediakan.

Berapa Modal Minimal Untuk Membeli Saham BCA?

Untuk modal minimal membeli saham BCA adalah seharga 1 lot. Untuk harganya sendiri dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi market hari itu juga.

Maka dari itu penting bagi anda untuk selalu update harga saham BCA menggunakan salah satu dari 4 cara diatas yang telah saya jabarkan.

Agar memudahkan penjelasan berapa modal minimal anda untuk dapat membeli saham BCA, beriktu adalah simulasi sederhananya

  • Harga saham BCA saat ini adalah (bisa cek menggunakan RTI Business atau yang lain) Rp 32.475 per lembar saham
  • Untuk dapat membeli saham BCA, anda hanya diperbolehkan membeli minimal 1 lot saham bca
  • 1 lot saham BCA sama dengan 1 lembar saham BCA
  • Sehingga perhitungannya menjadi
1 lembar saham BCA = Rp 32.475

1 lot saham BCA =  100 lembar saham BCA

Jadi

1 lot saham BCA = Rp 32.475 x 100 lembar
= Rp 3.247.500

Jadi untuk dapat memiliki saham BCA anda membutuhkan modal minimal Rp 3.247.500,00

Jumlah sebesar itu belum menghitung fee beli yang ditetapkan oleh setiap sekuritas tempat anda melakukan transaksi.

Perlu diketahui bahwa setiap harinya harga saham BCA bisa berubah sewaktu-waktu, belum lagi jika pihak manajemen mengambil keputusan berupa stock split (memecah nilai saham menjadi beberapa bagian) sehingga harga sahamnya dapat berubah.

Untuk itu anda perlu melakukan update harga saham BCA secara berkala atau pada saat anda akan melakukan transaksi pembelian atau penjualan.