Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waktunya Beli Saham BBRI?

Pernahkah anda terpikir bahwa saat ini harga saham BBRI berada di titik rendah?

Apakah itu berarti waktunya kita mulai berinvestasi pada saham BBRI?

saham bbri

Saham BBRI di Support Kuatnya

Saham BBRI sebagai salah satu saham terbaik sektor perbankan di BEI sudah sewajarnya menjadi incaran untuk dijadikan tempat berinvestasi.

Hal ini karena tidak dipungkiri lagi bahwa BBRI atau kita kenal juga sebagai Bank BRI merupakan perusahaan plat merah yang selalu hadir di pelosok negeri.

Meski yang mereka layani adalah masyarakat desa, yang dianggap sebagai masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah, nyatanya aset BanK BRI mencapai 1400 triliun.

Selain itu dana pihak ketiga juga tercatat diatas 1000 triliun pada tahun 2021 ini, sehingga tidak ada keraguan bagi kita bahwa BBRI memiliki pangsa pasar yang kuat dan ia adalah market leadernya.

Dengan kondisi bursa seperti saat ini, apakah sudah waktunya kita untuk mulai membeli saham BBRI sebagai ladang investasi jangka menengah di tahun 2021?

Ok, saya mulai dengan grafik harga saham BBRI berikut ini

saham bbri
Sumber : www.tradingview.com

Sejak turunnya harga saham BBRI diawal tahun 2021, kini harga saham BBRI berada di area supportnya.

Dimana area ini menurut s aya merupakan area bottom saat ini, karena merupakan titik breakout pada Nopember 2021 yang kemudian ia mencetak new high sebelum mengalami penurunan seperti saat ini.

Meski begitu, kondisi harga saham BBRI belumlah menunjukkan perubahan trend dari downtrend ke uptrend.

Akan tetapi ada potensi terjadi pola double bottom yang bisa muncul dimana saat ini telah terbentukdua titik bottom sebagai langkah awal munculnya pola double bottom.

Maka selama harga saham BBRI berada diatas 4000 per lembar, saya pikir harga saham BBRI dapat meanjutkan kenaikan meski tidak bisa mendekati titik tertinggi yang terjadi pada awal 2021 ini.

Maka target realistis dari harga saham BBRI ini adlaah 4400 sampai 4800. Untuk target harga 4800 harus memenuhi syarat yakni terbentuk pola reversal sehingga ada konfirmasi bahwa saham BBRI benar-benar kembali ke jalur uptrendnya.